Monday, February 11, 2008

Fergie : Penentuan Di Bulan April


Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson masih optimis tim asuhannya akan mampu mempertahankan gelar juara Liga Premier meski saat ini berada di belakang Arsenal. Ferguson meyakini pertemuan dengan The Gunners di bulan April nanti akan menjadi penentunya.

MU pada pekan lalu secara mengejutkan dipermalukan rival satu kotanya Manchester City 1-2 dalam laga yang juga didedikasikan untuk memperingati 50 tahun tragedi Muenchen yang menewaskan beberapa pemain Red Devils.

Hasil itu membuat MU tertahan di posisi kedua klasemen dan tertinggal dua angka dari Arsenal. Namun pasukan Arsene Wenger itu dapat menjauh bila menang melawan Blackburn Rovers.

Namun demikian Ferguson masih tenang karena ia menilai laga melawan Arsenal dan peringkat ketiga Chelsea akan menjadi penentu siapa yang akan menjuarai Liga Premier musim ini sehingga penentuan akan terjadi bulan April.

MU memang akan menghadapi jadwal super ketat pada bulan April dimana mereka harus berjumpa Arsenal pada tanggal 12 dan Chelsea selang beberapa hari kemudian.

"Tidak ada yang meragukan hal ini. Pertandingan melawan Arsenal dan Chelsea akan menentukan. Faktanya Liga Premier sangat ketat. Semua tim papan atas dapat kehilangan poin," ujar Ferguson.