Thursday, February 7, 2008

MU Ungkap Transfer Januari


Diam-diam Manchester United ternyata ikut nimbrung di bursa transfer musim dingin, Januari lalu. Rabu, 6 Februari, MU mengkonfirmasi bahwasanya telah menggaet pemain muda Rodrigo Possebon yang berasal dari Brasil. Di Old Trafford, Possebon mengenakan seragam bernomor punggung 34.

Menurut apa yang dilansir manutd.com, Possebon digambarkan sebagai holding midfielder atau gelandang jangkar yang tinggi. MU menggaet Possebon dari klub Brasil, SC Internacional. Mengejutkan meskipun sejatinya media massa di Inggris sudah mengendus ketertarikan MU terhadap pemain potensial berusia 18 tahun tersebut.

"(Manajer) Sir Alex Ferguson menganugerahkan kostum MU bernomor punggung 34 kepada pemain muda Brasil, Rodrigo Possebon," demikian pernyataan seperti yang dikutip situs resmi klub. "Gelandang berusia 18 tahun itu diboyong dari SC Internacional pada bulan Januari lalu."

Untuk sementara, Possebon bermain untuk tim cadangan alias reverse team. Tapi sekarang, setelah segala urusan administrasi beres, MU bisa memainkannya di tim utama jika dibutuhkan tenaganya. Di tim utama posisi yang dimainkan Possebon sama dengan seperti yang diperankan rekan senegaranya, Anderson Oliveira. Selain Possebon, di tim cadangan The Red Devils juga terdapat dua pemain muda asal Brasil, Fabio dan Rafael yang dibeli dari Fluminense.

Jika Possebon mampu menembus level elite, maka bisa dikatakan ia berhasil mengikuti jejak mantan rekannya di Internacional, Alexandre Pato yang memulai debutnya dengan gemilang bersama AC Milan. Sementara itu, tidak ada konfirmasi resmi mengenai besarnya deal. Tapi, seperti dikutip Goal, MU diyakini harus merogoh koceknya sebesar 3,5 juta euro atau Rp 44,8 miliar.