Wednesday, February 6, 2008

Ronaldo : Saya Akan Buktikan Di Euro 2008


Gelandang Cristiano Ronaldo ingin menunjukkan kehebatannya di ajang Euro 2008. Ambisi itu akan sama seperti apa yang telah dibuktikan saat membela klubnya Manchester United, musim ini.

Pemain sayap asal Portugal ini memiliki motivasi yang kuat dalam menyongsong Euro 2008 di Austria-Swiss. Hal ini ditunjukkan dengan penampilan gemilangnya bersama The Red Devils. Saat ini, Pasukan Sir Alex Ferguson itu bercokol di urutan kedua klasemen sementara, tercecer dua poin di bawah The Gunners Arsenal.

Bukan hanya itu, duetnya dengan Carlos Teves juga menjadi kunci keberhasilannya untuk memimpin sementara pencetak gol terbanyak Premier League dengan 19 gol. Ronaldo unggul dua gol atas striker Arsenal, Emmanuel Adebayor.

Walau posisinya bukan sebagai penyerang, namun Ronaldo juga menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Portugal dengan 20 gol dari 53 kali penmpilan. Bisa dipastikan, Ronaldo akan menjadi andalan pelatih Luiz Felipe Scolari untuk mengoyak jala lawan.

Kemampuan Ronaldo dalam mencetak gol akan di uji saat melawan juara Piala Dunia 2006, Italia pada laga persahabatan di Zurich, Swiss, Kamis (7/2/2008) dinihari. Kepiawaian Ronaldo akan benar-benar teruji. Maklum, Gli Azzurri sangat terkenal dengan permainan bertahan baik.

Presiden UEFA Michel Platini mengatakan, mantan bintang Sporting Lisbon itu harus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk dapat menyabet gelar pemain terbaik Eropa. Pasalnya, semua pemain memiliki peluang yang sama untuk mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola Eropa.

Tapi, Ronaldo yang hari ini genap 23 tahun, menyerang balik Platini. "Tidak ada yang perlu saya buktikan. Cukup lihat performa dan catatan gol saya bersama MU dalam sembilan bulan ini. Itu sudah cukup membuktikan," tegas Ronaldo sesumbar seperti dilansir sportinglife, Rabu (6/2/2008).