Tuesday, August 5, 2008

MU Bantah Isu Boikot Ronaldo


Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tetap menjadi komoditi laris di bursa transfer musim panas 2008 ini. Tak terhitung berapa kali winger asal Portugal berusia 23 tahun ini dispekulasikan bakal segera bergabung bersama klub elite Eropa yang didambakannya selama ini, Real Madrid.

Seusai menghabiskan masa liburannya di Los Angeles, Amerika Serikat, media massa Inggris memprediksi jika pada hari ini, Selasa, 5 Agustus, Ronaldo bakal kembali ke Manchester guna bertemu dengan bosnya, Sir Alex Ferguson. Namun, di sela-sela penantian itu muncul isu panas yang dilansir Daily Mirror.

Intinya, Ronaldo diklaim tidak akan pernah kembali lagi ke Old Trafford. “Cristiano (Ronaldo) tidak akan kembali lagi (ke MU) pada hari ini, besok atau kapan pun. Setiap orang pun pastinya tahu apa yang ia inginkan (bergabung ke Madrid),” tegas sang sumber.

Isu boikot ala Ronaldo itu diperkuat dengan adanya klaim bahwasanya Presiden Los Merengues, Ramon Calderon tetap berada di London setelah skuad asuhan Bernd Schuster mengikuti pertandingan pemanasan di turnamen Emirates Cup. Disebut-sebut Calderon dijadwalkan bakal bertemu dengan petinggi MU. Madrid sendiri dikabarkan telah mematok waktu alias deadline sebelum 15 Agustus 2008 untuk memastikan rekrutmen Ronaldo.

MU langsung membantah kabar tersebut. Seperti yang dilansir Daily Mail, kubu Old Trafford tampak lebih memedulikan kondisi fisik Ronaldo—beberapa pekan lalu baru menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera di engkelnya—ketimbang isu keterkaitannya dengan Madrid. MU memberi konfirmasi jika Ronaldo belum dijadwalkan kembali ke kamp latihan klub di Carrington pada Selasa ini.

Yang ada, MU mengizinkan Ronaldo untuk memeriksakan kondisi engkelnya itu kepada spesialis di Amsterdam, Belanda. Artinya, paling cepat Ronaldo bakal kembali ke Manchester di akhir pekan ini. Jadi, pertemuan antara Ronaldo dengan Ferguson baru bisa terjadi di awal pekan depan.

Sejauh ini, Ferguson sendiri tidak berencana menggelar pembicaraan (kedua) dengan Ronaldo seputar masa depannya yang terikat kontrak di Old Trafford sampai 2012. Pasalnya, Ferguson telah bertemu dengan sang bintang (di Lisbon) seusai tersingkirnya Timnas Portugal di Euro 2008 lalu. Jauh-jauh hari, Ferguson pun telah menegaskan sikap dan kebijakan klub yang tidak akan melego Ronaldo berapapun fee transfer yang disodorkan Los Blancos.