Tuesday, August 5, 2008

MU Incar Dua Gelar Lagi


Manchester - Musim lalu Manchester United melambung tinggi berkat keberhasilan menguasai Inggris dan Eropa. Kiper Edwin van der Sar merasa yakin timnya bisa mempertahankan kedua gelar tersebut.

"Saya tidak melihat alasan 'kenapa tidak'," tukas sang kiper saat ditanya soal kemungkinan MU memenangi lagi Premier League dan Liga Champions musim ini.

"Inti tim ini tetap sama. Memang ada hal kecil dengan (Cristiano) Ronaldo di musim panas ini, tapi kami memiliki skuad yang berisi pemain-pemain bagus," tambahnya seperti dikutip AFP, Rabu (6/8/2008).

Van der Sar menyadari bahwa jalan menuju ke sana tidaklah mudah. Sederet masalah pasti akan ditemui, sebagaimana akan dialami pula oleh setiap tim.

"Akan ada yang cedera, kehilangan bentuk permainan, kartu merah, dan sudah pasti kami memerlukan keberuntungan di masa yang krusial. Tapi mudah-mudahan kami akan mengakhirinya di tempat yang tepat."

Tentang persaingan di kompetisi domestik, pemain veteran Belanda itu tetap memandang Chelsea, Liverpool, dan Arsenal sebagai kompetitor utama "Setan Merah" dalam perebutan titel juara.

"Masih empat klub yang sama lagi," cetusnya. "Dalam tiga-empat tahun terakhir Chelsea dan MU bersaing ketat, tapi Liverpool menang Liga Champions, lalu kalah di final dua musim kemudian. Arsenal juga masih bagus."