Wednesday, February 18, 2009

12 Poin Belum Menjamin, Apalagi Lima


Manchester United kini memimpin Liga Inggris dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya. Namun, jangankan lima, unggul 12 angka saja bukanlah jaminan untuk menjadi juara.

MU telah mengumpulkan 59 angka setelah di pertandingannya yang ke-25, Kamis (19/2/2009) dinihari WIB, berhasil mengalahkan Fulham 3-0. Tim di bawahnya, Liverpool, masih menguntit dengan nilai 54.

Manajer Sir Alex Ferguson, yang sudah "hafal" jalan menuju juara karena sudah 10 kali sampai di sana, mengingatkan setiap orang bahwa pasukannya sama sekali belum mendapat jaminan apa-apa.

Bahkan Chelsea, yang kini tertinggal 10 angka dari "Setan Merah", masih mungkin memperoleh keajaiban untuk membuat kejutan. Ini sepertinya dijadikan sebagai "penghalusan bahasa" oleh Fergie setelah ia mengatakan cenderung mencoret The Blues dari persaingan.

"Untuk menyalip kami, fair saja, jalan buat Chelsea sangatlah berat. Tapi kita tak bisa memastikan benar-benar. Banyak hal bisa terjadi. Anda akan ingat, kami pernah memimpin 12 poin dari Arsenal di musim 1997/1998, tapi kami kemudian kehilangan titel liga," tutur Fergie dalam situs resmi MU.

"Kami sering dihadang cedera waktu itu. Mudah-mudahan dengan skuad yang kami miliki sekarang, kami bisa mengatasi masalah cedera, seperti yang sudah kami lakukan dalam beberapa minggu ini. Itulah pengembangan klub saat ini. Kami punya skuad yang besar. Kami bisa melakukan banyak perubahan," imbuhnya.

Hari Sabtu lusa MU akan menghadapi Blackburn Rovers di Old Trafford, sedangkan Liverpool menjamu Manchester City di Anfield. Tim peringkat tiga dan empat, Aston Villa dan Chelsea, akan saling bertempur di Villa Park.