Wednesday, February 18, 2009

Segalanya karena Scholes


Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Fulham yang kemudian membuat mereka unggul lima poin atas Liverpool. Semua keberhasilan itu disebut Sir Alex Ferguson bersumber dari satu orang: Paul Scholes.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (19/2/2009) dinihari WIB, itu, MU menang dengan skor 3-0. Gol perdana 'Setan Merah' diciptakan Scholes pada menit ke-11.

Menurut Fergie, gol Scholes itulah yang menjadi kunci dari kemenangan MU. Tembakan jarak jauh pemain bernomor 18 itu tak hanya merobek jala Mark Schwarzer, tetapi juga membuat The Red Devils meraih momentum untuk menguasai laga.

"Saya pikir mencetak gol di awal-awal selalu berguna jika bermain di kandang. Itu seperti membuka permainan untuk kami," tandas Fergie seperti dilansir Sky Sports.

"Kita sudah sering melihat Scholes melakukan hal itu, menendang bola seperti itu. Saya pikir permainannya secara keseluruhan merupakan contoh bagus untuk pemain muda dalam hal tetap memiliki keinginan kuat untuk bermain. Juga karena selalu ingin dilibatkan pada setuap kesempatan."

"Ketika kami menguasai permainan, dia selalu ingin memegang bola dan pertukaran posisi yang dilakukannya juga sangat fantastis. Jadi, saya sangat bahagia melihat permainannya."

"Saya pikir permainannya menjadi patokan kami malam ini dan saya sangat senang dengan hasil yang kami dapat," tukasnya.

Sebagai catatan, gol tersebut juga merupakan gol perdana Scholes di Premier League musim ini.

Sementara untuk MU, kemenangan ini membuat koleksi poin mereka bertambah menjadi 59. Sedangkan Liverpool berada di bawah mereka dengan koleksi poin 54.