Sunday, January 27, 2008

Fergie : Spurs dan Treble Winners


Manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson menegaskan keyakinannya bahwa skuad Manchester United dapat tampil lebih baik dibanding babak-babak sebelumnya jika ingin mengulang sukses mereka pada 1999. Di tahun itu MU merengkuh tiga gelar juara, atau disebut juga treble winners.

Untuk itu, sasaran terdekat Ryan Giggs dkk saat ini adalah mengalahkan Tottenham Hotspur. Pada partai yang diperkirakan berlangsung ketat ini Spurs akan bertandang ke markas MU di Old Trafford dalam pertandingan putaran keempat Piala FA atau FA Cup.

Sebagai salah satu pengagum Dimitar Berbatov, Ferguson tahu benar taktik seperti apa yang akan diterapkannya untuk mecegah striker Timnas Bulgaria itu berbuat banyak. Pemain yang diharapkan musim depan dapat berbaju MU itu menjadi salah satu fokus perhatiannya selain tandem serasinya, Robbie Keane.

"Bagi saya, tak dapat disangkal lagi, Berbatov bermain begitu fantastis sejak ia bergabung dari Bayer Leverkusen,” sebut Sir Alex. “Ia pemain bagus. Ia merupakan pemain yang kuat. Orang-orang tidak menyadari betapa kekuatannya. Ia juga memiliki keseimbangan sehingga tidak mudah merebut bola darinya."

Keane tidak kalah garang. Mantan striker Inter Milan itu telah menciptakan gol ke-100, Sabtu lalu. Tentu saja ini rekor yang bagus mengingat belum pernah dalam sejarah Spurs pemainnya mampu meraih kesuksesan seperti itu dalam beberapa tahun belakangan. Manajer Spurs, Juande Ramos juga masih memiliki Jermain Defoe. Maka tak dapat dipungkiri mereka berpotensi berbuat banyak.

Salah satu kemajuan yang dibuat Ramos bagi Spurs adalah peningkatkan stamina para pemain Lillywhites. Bahkan minggu lalu mantan pelatih Sevilla ini berujar bahwa kelebihan dalam faktor stamina ini akan menyulitkan MU.

Menyikapi hal tersebut, Ferguson berkata bahwa anak-anak asuhnya juga mengalami peningkatan fisik yang ditandai dengan makin banyaknya jarak tempuh yang dicapai para pemain dalam setiap pertandingan musim ini. Jadi, kita lihat saja apakah ambisi MU berhasil jadi kenyataan! Atau, akankah ambisi MU dijegal langsung oleh Spurs di Old Trafford?