Monday, January 28, 2008

Fergie : Tidak ada tawar menawar untuk Ronaldo


Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson kembali membantah berita yang mengatakan Christiano Ronaldo akan segera bergabung dengan klub asal Spanyol, Real Madrid pada musim ini.

Belakangan ini, rumor mengenai bakal hengkangnya Ronaldo memang berhembus sangat kencang sekali selama bursa transfer Januari ini.

Bahkan, ibunda Ronaldo mendukung langkah Madrid yang ingin memboyong pemain asal Portugal itu. Tapi, Ferguson menegaskan tidak ada kebenaran mengenai berita itu.

"Kami belum berbicara dengan Ronaldo mengenai ketertarikan Real Madrid. Tapi, saya rasa itu tidak perlu, karena kami tahu dia bahagia bermain dengan kami," ujar pelatih yang akrab disapa Fergie itu.

"Ronaldo juga mengatakan ibunya belum berbicara dengan siapa pun. Jadi, berita mengenai keinginan ibundanya itu tidak benar," tegas pelatih asal Skotlandia itu sebagaimana dikutip Goal.

United jelas tidak ingin kehilangan Ronaldo. Pasalnya, hingga saat ini pemain berusia 22 tahun itu menjadi andalan Setan Merah dengan mengemas 17 gol di Premiership atau 23 secara total diseluruh kompertisi musim ini. Fergie tidak segan-segan memujinya.

"Saya membelinya karena dia merupakan pemain sayap murni. Jujur saya tidak berharap dia mencetak gol. Jadi, bisa Anda bilang gol itu bonus dari Ronaldo," papar pelatih berusia 66 tahun itu.

"Untuk itu, saya terkejut dengan pencapaiannya selama ini. Tapi, setelah melihat permainannya saya tidak terkejut lagi. Pasalnya, dia merupakan salah satu pemain yang baik dalam penyelesaian akhir," tandasnya.