Monday, January 28, 2008

Park Puji Staf Medis MU


Winger Manchester United, Park Ji-Sung memuji kerja tim medis The Red Devils yang telah bekerja keras mengembalikan kebugaran dan tak kalah penting, membuat semua proses tersebut menjadi menyenangkan. Pemain yang melejit karirnya di Eropa saat memperkuat PSV Eindhoven itu mengakui bahwa dirinya menjalani masa-masa berat selama penyembuhan.

Park absen lebih dari delapan bulan lalu dan sampai harus menjalani operasi lutut pada bulan April 2007. Ia terpaksa melewatkan persiapan pra-musim dan harus puas menyaksikan rekan-rekannya bermain demi mengurangi dampak buruk yang dapat terjadi pada lututnya. Itu karena, cederaya bisa bertambah buruk jika pemain internasional Korea Selatan itu memaksakan diri merumput lebih cepat.

Menurut pendapatnya, jika bukan karena kerja keras staf medis MU ia mungkin belum pulih saat ini. "Mereka sangat membantu saya dengan menjadikan proses penyembuhan ini sebagai sebuah rangkaian kegiatan menyenangkan,” kata Park pada www.manutd.com. “Mereka mengatakan banyak hal-hal baik seperti saya dapat menjadi lebih kuat daripada sebelumnya. Hal itu sangat membantu saya berkonsentrasi untuk dapat segera pulih. Mereka sangat membantu.

Selain tim medis, ternyata ada satu faktor lagi yang sangat membantu pulihnya pemakai nomor punggung 13 ini. Perjalanannya ke kampung halaman--Korsel, diakuinya banyak membantu untuk selalu berpikir positif. “Hal tersebut (perjalanan ke Korsel) sangat menyenangkan. Sebab saya dapat kembali bertemu dengan keluarga dan teman-teman. Dengan banyak berbincang-bincang bersama mereka, saya merasa lebih santai, dan saya rasa hal itu akan menjadikan saya lebih baik (terutama secara mental),” imbuhnya.

Dengan kemajuan yang diperoleh, kini pemuda kelahiran 25 tahun tersebut siap memperebutkan satu posisi di tim inti The Red Devils yang sempat ditinggalkan. Dapatkah Park kembali masuk ke dalam starting eleven Sir Alex Ferguson? Yang pasti, asa dan doa segenap masyarakat Korsel ingin menyaksikan idolanya kembali berlaga di Premiership turut mengiringi setiap langkah Park.
»Berita Lainnya