Sunday, February 17, 2008

Fergie : Gallas Patut Dikartu Merah


Tertutup sudah peluang bagi Arsenal untuk meniru jejak langkah Manchester United di tahun 1999 yang mampu meraih treble winners. Dalam putaran kelima FA Cup tadi malam, tampil dengan tim ‘campuran’, pasukan Arsene Wenger, secara mengejutkan, dibuat tak berdaya dan bertekuk lutut di Old Trafford dengan skor sangat telak empat gol tanpa balas.

Meski timnya sukses melaju ke babak perempat final, manajer MU, Sir Alex Ferguson masih gregetan dengan ketidaktegasan wasit Alan Wiley yang enggan mengeluarkan kartu merah kepada kapten The Gunners, William Gallas, yang dengan sengaja menendang winger MU asal Portugal, Nani, di pertengahan babak kedua.

“Saya pikir Gallas seharusnya dikeluarkan dari lapangan (diganjar kartu merah). Wasit harus melihat kembali apa yang sebenarnya terjadi. Sebab, ia (Gallas) menendang Nani dari belakang. Yang ada, wasit hanya melerai kedua pemain karena bersitegang,” tegas Ferguson seperti yang dikutip Team Talk.

Di lain pihak, Wenger mengaku ia tidak melihat dengan persis kejadian tersebut. Justru, Wenger menuding Nani kurang punya respek terhadap (pemain) lawan dengan mengutak-atik bola. “Luar biasa apa yang ditampilkan Nani hari ini. Tapi, tidak seharusnya ia melakukan hal seperti itu (utak-atik bola). Memang, ia masih muda dan ingin menunjukkan kemampuannya. Mungkin, (dengan kejadian tersebut) ia bisa belajar banyak,” tegas Wenger.

Ferguson sendiri mengangkat dua jempol terhadap kinerja Rio Ferdinand dkk yang mampu menjebol gawang Jens Lehmann sampai empat kali. “Performa yang benar-benar fantastis. Anak-anak tampil luar biasa dan penuh determinasi. Passing mereka pun nyaris sempurna. Saya pikir, (tampilan) mereka terpicu dengan kekalahan dalam derby pekan lalu (kalah 1-2 dari Manchester City),” puji Ferguson yang menunjuk pemain yang kini sering dibangkucadangkan, Darren Fletcher sebagai sosok kunci keberhasilan The Red Devils. “Salah satu yang tampil paling baik lawan Arsenal adalah Darren. Saya pikir, hari ini memang milik Darren.