Tuesday, February 5, 2008

Giggs Terpukau Sejarah United

Sebagai klub tersukses di Inggris Manchester United bukan hanya dikagumi penggemarnya saja. Salah satu ujung tombaknya Ryan Giggs juga terpesona, atas apa yang telah diperoleh klub tersebut baik itu dari segi prestasi maupun finansial.

Rabu, (6/2/2008), segenap penghuni Old Trafford beserta fans akan memperingati tragedi insiden Munich, yang ke-50. Ketika itu United harus kehilangan delapan punggawanya, akibat kecelakaan pesawat.

Setelah kejadian tragiis itu United mengalami transformasi hebat. Meski prestasi mereka naik turun, tapi klub tersebut mampu memikat hati segenap penggila sepakbola dunia.

"Kami harus terus mempertahankan warisan yang telah diberikan para pemain terdahulu tim. Jika Anda mewakili Manchester United maka Anda harus bermain dengan sikap baik, tidak mengecewakan fans dimanapun berada, dan membuat bangga fans," ungkap Giggs, kepada Sportinglife, Senin (4/2/2008).

Salah satu figur yang dianggap spesial di Old Trafford adalah Sir Matt Busby. Giggs mengimbau rekan setimnya untuk mengenang jasa Busby, dengan memberikan prestasi demi prestasi buat tim.

"Sir Bobby Charlton dan Sir Matt Busby adalah para legenda United. Jasa mereka buat tim ini sangat besar," jelasnya.