Sunday, February 24, 2008

MU Pesta Gol Di St. James Park

Manchester United mendekati Arsenal dengan jarak tiga poin di klasemen Liga Premier usai menggilas tuan rumah Newcastle United 4-1 di St. James Park, Sabtu (23/2).

Tambahan tiga angka ini membuat MU mantap di posisi kedua dengan nilai 61 dan Arsenal di puncak dengan nilai 64. Sementara Newcastle makin merosot ke posisi 13 dengan nilai 28. Dan ini adalah laga keenam Newcastle tanpa kemenangan sejak ditangani oleh pelatih Kevin Keegan.

Di lapangan, Newcastle memang tak mampu berbuat banyak. Bahkan seandainya para pemain depan MU bisa lebih tenang dalam menyelesaikan peluang, maka skor 6-0 seperti di Old Trafford pada pertemuan pertama bisa terulang.

Red Devils memecah kebuntuan melalui kerjasama dua bintang di lini depan pada menit ke-25. Berawal dari aksi Cristiano Ronaldo di sayap kiri lahir bola silang yang disambut Wayne Rooney ke gawang Shay Given.

Menjelang istirahat, Given kembali kebobolan dan kali ini oleh Ronaldo. Menerima umpan terobosan Michael Carrick, pemain Portugal itu tanpa kesulitan mengubah skor menjadi 2-0 dengan golnya yang ke-28 di seluruh kompetisi musim ini atau ke-20 di Liga Premier alias top scorer.

Memasuki babak kedua, Newcastle mengganti kiper Given dengan Steve Harper. Namun hadirnya Harper tak juga mampu membendung serangan MU. Di menit ke-56, Ronaldo mencetak gol keduanya dengan cara sangat mudah. Mendapat bola dari Darren Fletcher, Ronaldo menggiring bola hingga mendekati gawang dan mengecoh Harper sebelum menceploskan bola, 3-0.

Keunggulan tiga gol membuat MU menurunkan tempo permainan. Situasi ini dimanfaatkan Newcastle untuk memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 lewat gol Abdoulaye Faye pada menit ke-79.

Setelah itu, seketika MU tersengat dan kembali meningkatkan serangan. Dua gol langsung tercipta hanya dalam waktu 10 menit pamungkas melalui tendangan Rooney dan pemain pengganti, Louis Saha.