Sunday, March 9, 2008

Ronaldo : Wasit Tidak Berpihak Pada Kami

Winger Manchester United Cristiano Ronaldo mengaku dipermainkan wasit saat timnya ditekuk Portsmouth dalam laga perempatfinal FA Cup yang digelar di Old Trafford, Minggu (9/3/2008).

"Ini merupakan pertandingan yang membuat� saya frustasi. Saya sangat kecewa atas kepemimipinan wasit yang tidak menghadiahkan kami penalti, serta memberikan kartu kuning kepada lawan," keluh Ronaldo kepada MUTV.

"Wasit tidak melindungi pemain bertalenta. Saya takut jika harus mengalami apa yang didapatkan Eduardo, oleh karena kecerobohan dari seseorang yang melindungi para pemain yang melakukan pelanggaran, bukan pemain yang dilanggar," tambahnya.

Pelatih Sir Alex Ferguson� juga merasa terkejut, mengetahui wasit tidak memberikan hadiah penalti saat Ronaldo dijatuhkan Sylvain Distin pada menit 7.

Kekecewaan Fergie juga didukung Ronaldo yang dengan sangat kesal mengatakan,"ini seperti sebuah lelucon. Distin sama sekali tidak berusaha merebut bola dari saya. Tapi, ia dengan sengaja menabrak saya."

Namun bukan keputusan kontroversi wasit yang membuat gelandang 22 tahun ini kecewa, "Hari ini kami kalah dan membuat setiap orang kecewa, karena kami tim terbaik. Kami memiliki 10 peluang, sedang mereka hanya mendapatkan satu peluang," sesalnya.

"Kami mendominasi jalannya pertandingan, namun kami gagal mencetak gol. Tembakan Carrick masih belum melewati garis, sedangkan sepakan Patrice Evra masih membentur mistar. kami memang frustasi malam itu," jelas gelandang asal Portugal itu.

"Kami harus menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Dan kembali berkonsentrasi di ajang premiere League dan Liga Champions, yang merupakan prioritas utama kami," hibur Ronaldo seperti dilansir Tribalfootball, Minggu (9/3/2008).