Sunday, March 16, 2008


Undian perempat final Liga Champions musim ini telah dilangsungkan pada Jumat (14/03) lalu. Salah satu partai yang cukup mendapat perhatian khalayak sepakbola adalah pertandingan antara wakil Italia satu-satunya, AS Roma, menantang Manchester United. Selain performa kedua klub di liga masing-masing sedang menanjak, faktor lain yang menjadi daya tarik adalah memori saat musim lalu MU meraih kemenangan fantastis 7-1 atas Roma di leg kedua pada babak dan ajang yang sama. Kemenangan yang membuyarkan harapan Roma melaju ke semifinal, meski di leg pertama mampu unggul 2-1.

Bagi kiper Roma, Doni, tentu momen buruk tersebut tak ingin ia ulangi. Namun, ia telah menyiapkan diri sejak hasil undian belum diketahui, dan siap menghadapi siapaun, termasuk MU. ”Tidak banyak pilihan dari tim-tim yang tersisa. Hasil undian menempatkan kami menghadapi MU, dan kami akan berusaha untuk menang,” tutur kiper asal Brasil ini seperti dilansir Goal.

Kekalahan telak di musim lalu sudah dilupakan Doni. Dengan yakin ia berkata kalau timnya kali ini akan lebih banyak memiliki peluang. ”(Kekalahan) 7-1? Kami tidak beruntung dalam pertandingan itu. Sekarang kami telah lengkap, maka kami dapat bermain baik serta memiliki peluang lebih besar,” tutur Doni.

Performa Roma yang cukup baik di ajang Liga Italia dan Liga Champions tampaknya memberi Doni rasa percaya diri. Di Liga Italia, Roma kini membuntuti pimpinan klasemen, Inter Milan, dengan selisih tiga poin. Sedangkan di ajang Liga Champions, Roma sukses mengandaskan raksasa Spanyol, Real Madrid, di babak 16 Besar. Ia menambahkan ”Beberapa bulan terakhir kami telah memenangkan banyak pertandingan dan menjadi lebih percaya diri.”

Walau demikian, ia mengakui kekuatan MU yang musim ini menjadi kandidat serius peraih double winners (Liga Champions dan Liga Inggris). “Tahun lalu Christiano Ronaldo membuat perbedaan, namun tahun ini seluruh tim (MU) telah menjadi lebih kuat. Saya mengkhawatirkan permainan salah seorang dari mereka yang bermain paling dekat dengan gawangku, seperti (Wayne) Rooney,” tutupnya.