Wednesday, April 2, 2008

Vidic Terancam Absen Sampai Akhir Musim


Manchester United mendapatkan pukulan beruntun. Di tengah-tengah kabar manajer tim, Sir Alex Ferguson dan asistennya, Carlos Queiroz, dituntut Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) terkait pernyataan kerasnya terhadap wasit Martin Atkinson seusai laga perempat final FA Cup di Old Trafford, 8 Maret lalu (Baca: FA Tuntut Duo Arsitek MU) kini datang kabar yang tentunya lebih buruk dan mencemaskan: pemain kunci di lini belakang, Nemanja Vidic, terancam absen sampai akhir musim.

Vidic mengalami cedera lutut saat MU bertandang ke Olimpico, markasnya AS Roma, di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Selasa (2/14) lalu. Ketika babak pertama baru berjalan 31 menit, dalam duel udara dengan striker Giallorossi, Mirko Vucinic, Vidic mengerang kesakitan sambil memegang lututnya akibat posisi jatuh yang tidak sempurna. Vidic pun ditarik ke luar lapangan.

Dalam pemeriksaan pertama yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Manchester belum dapat diketahui seberapa parah cedera yang diderita Vidic. Meski demikian, kubu MU cemas. Sebab, untuk berjalan pun Vidic masih susah dan harus dibantu dengan tongkat. Bek andalan Timnas Serbia berusia 26 tahun itu pun diyakini waswas dengan cederanya itu.

“Nemanja datang ke tempat latihan kemarin pagi (Rabu). Tapi, jelas ia sangat sulit untuk berjalan. Lututnya terpelintir. Wajahnya pun tegang seusai menjalani scan pertama,” kata seorang sumber seperti yang dikutip Daily Mail. Guna mengetahui detail lebih lanjut terkait cedera lutut yang diderita Vidic, tim medis MU bakal melakukan pemeriksaan atau scanning tahap kedua yang rencananya berlangsung pada hari Kamis ini.

Andaikata dipastikan Vidic bakal absen sampai akhir musim, tentunya hal ini merupakan pukulan teramat berat bagi Ferguson dan pasukannya. Di musim lalu pun, kegagalan MU di kandang AC Milan sedikit banyak disebabkan begitu banyaknya pemain inti yang mengalami cedera.

Sepanjang musim ini, kesuksesan MU memimpin puncak klasemen Liga Premier dan melaju ke babak perempat final Liga Champions adalah solidnya lini pertahanan yang dikoordinir Rio Ferdinand dan Vidic.

“Sejauh ini, kontribusi Vida bagi tim, fantastis. Tentu kami berharap ia bisa kembali fit. Tapi, jika ia benar-benar absen, kami masih mem,punyai sejumlah pemain yang dapat menutupi kekosongan yang ditinggalkannya,” tegas Ferdinand seperti yang dikutip The Sun.

Dalam laga lawan pasukan Luciano Spalletti Selasa malam lalu, Ferguson memainkan pemain serbabisa asal Republik Irlandia, John O’Shea, untuk menggantikan Vidic. Kabar baik bagi Ferguson, performa duet Ferdinand-O’Shea boleh dibilang relatif solid.

Anonymous said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/sepak_bola/vidic_terancam_absen_sampai_akhir_musim/