Tuesday, June 24, 2008

Ronaldo Enggan Bertemu Ferguson


Lagi-lagi seputar bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, yang menjadi target utama Real Madrid di bursa transfer musim panas 2008. Setelah gagal mengantarkan Portugal melangkah ke babak semifinal Euro 2008, Ronaldo pergi berlibur selama tiga pekan.

Padahal, sebelumnya, Ronaldo menyatakan ia akan kembali ke Manchester guna memeriksakan kondisi telapak kakinya yang diklaim bermasalah dalam tiga bulan terakhir. Untuk menyembuhkan cederanya itu Ronaldo pun menyiratkan akan melakukan tindak operasi.

Kubu MU sendiri telah memberi konfirmasi kepada Ronaldo untuk kembali berlatih pada 14 Juli mendatang. Namun, seperti yang dilansir Daily Mirror, dikabarkan Ronaldo tidak akan kembali ke Manchester seiring dengan kekhawatirannya bertemu dengan bosnya, Sir Alex Ferguson. Ronaldo tidak ingin terlibat pertikaian hebat dengan mentornya itu terkait komentar tegas yang dilontarkan Ronaldo tentang keinginannya untuk bergabung bersama Los Merengues.

Gelandang produktif yang baru berusia 23 tahun itu berharap sebelum deadline kembali berlatih pada 14 Juli, proses perpindahannya dari Old Trafford ke Santiago Bernabeu telah selesai. Karenanya, Ronaldo menginstruksikan agennya, Jorge Mendes, untuk menindaklanjuti keinginannya itu dengan segera menyodorkan permintaan (transfer) secara resmi kepada klub.

Di lain pihak, Ferguson, yang dijadwalkan kembali bertugas di awal pekan depan, 1 Juli, dipastikan bakal berjuang habis-habisan untuk mencegah kepergian Ronaldo. Artinya, waktu yang dimiliki Ronaldo untuk menunggu proses negosiasi itu hanya berdurasi kurang dari dua pekan.

Sementara, rekan Ronaldo, baik ketika masih aktif bermain di Sporting Lisbon maupun di Timnas Portugal, Nani, meminta agar Ronaldo tetap tinggal di Old Trafford. Sejak bergabung ke dalam barisan The Red Devils 2 Juli 2007 lalu, Nani menjadi teman dekat Ronaldo. “Tentu saja, saya menginginkan ia (Ronaldo) tetap tinggal di sini. Sejak saya kali pertama bergabung, ia telah menunjukkan dukungannya yang luar biasa,” aku Nani.